Peduli Sesama, Unsur Tiga Pilar di Kecamatan Selopampang Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Peduli Sesama, Unsur Tiga Pilar di Kecamatan Selopampang Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Angin Puting Beliung

  28 Des 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung disertai angin kencang pada Senin (27/12/2021) kemarin mengakibatkan sejumlah bangunan rumah milik warga mengalami kerusakan.

Kapolsek Tembarak Polres Temanggung IPTU Karsono menerangkan hujan dengan intensitas tinggi sekitar pukul 12.30 WIB mengakibatkan sejumlah bangunan rumah milik warga mengalami kerusakan bagian atap akibat terjangan angin puting beliung.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat kencangnya angin membuat rumah warga mengalami kerusakan dan untuk sementara warga mengungsi ke rumah warga lainnya,” terangnya.

Sementara itu Karsono mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Koramil 11/Tembarak dan Camat Selopampang untuk menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga serta bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Temanggung dibantu warga untuk mengevakuasi rumah yang mengalami kerusakan.

“Menurut keterangan warga sekitar kejadian tersebut terjadi pada pukul 12.30 WIB. Akibat peristiwa ini, 10 rumah milik warga mengalami kerusakan pada bagian atal dan ditaksir mengalami kerugian sekitar 15 juta rupiah,” lanjutnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati utamanya saat musim penghujan dikarenakan Kabupaten Temanggung merupakan daerah rawan bencana longsor dan angin puting beliung.

“Polsek bersama pihak keamanan lain akan mengadakan pengamanan ditempat terjadinya musibah angin puting beliung sampai rumah warga bisa ditempati kembali dan menciptakan rasa aman bagi warga yang terkena musibah karena banyak rumah warga yang atapnya rusak akibat terjangan angin,” pungkasnya.

(kangrozi)