Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Nataru, Polsek Pringsurat Giatkan Pendisiplinan Prokes

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Nataru, Polsek Pringsurat Giatkan Pendisiplinan Prokes

  08 Des 2021

Wartatemanggung.com, TEMANGGUNG – Tugas Pokok Polri Sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayanan Masyarakat serta penegak hukum tentunya tak asing terdengar di telinga kita semuanya, dalam hal ini Polsek Pringsurat Polres Temanggung dalam mengimplementasi tugas di lapangan tentu sudah banyak yang dilakukan, seperti hal nya kali ini personel Polsek Pringsurat Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan Patroli malam dan Pendisiplinan penerapan Prokes, Selasa, (07/12/2021) malam.

Patroli malam anggota Polsek Pringsurat kali ini di pimpin Aiptu Wahyudi bersama 2 anggotanya melakukan patroli dengan sasaran obyek-obyek vital hingga masuk ke perkampungan–perkampungan warga.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin melalui Kapolsek Pringsurat IPTU Marimin menerangkan, patroli dilakukan guna mencegah serta mengantisipasi aksi kriminalitas malam hari serta dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan Prokes, dalam pelaksanaan patroli masuk ke perkampungan anggota menjumpai warga yang sedang berkumpul anggota patroli langsung menghampiri warga dan tak lupa memberikan himbauan kepada warga yang sedang berkumpul dalam masa Pandemi ini agar patuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M (Menjaga jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas).

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Wahyudi  juga memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker serta mengajak masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

“Tujuan dari patroli salah satunya adalah guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas juga pendisiplinan penerapan Prokes dalam berbagai kesempatan,” terang Marimin.

Kapolsek menambahkan bahwa dalam kegiatan Patroli tersebut pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam menyambut Hari Raya Natal 2021 dan Tahun baru 2022 dapat menjaga kestabilan situasi Kamtibmas, sehingga serangkaian kegiatan menyambut Hari Besar Umat Nasrani tersebut dapat berjalan dengan aman serta tidak menjadikan klaster baru penyebaran Covid -19.

“Mari sama-sama kita menjaga Kabupaten Temanggung aman dan kondusif serta apabila tidak ada kepentingan khusus tidak bepergian apalagi merayakan pergantian tahun baru dengan kumpul-kumpul,” pungkasnya.

(MeiLina)