Polres Temanggung Gelar Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 Dengan Cara Unik

Polres Temanggung Gelar Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 Dengan Cara Unik

  20 Nov 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Satlantas Polres Temanggung gelar razia Operasi Zebra Candi 2021, akan tetapi Operasi tahun ini digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena Operasi tahun ini lebih mengedepankan kegiatan yang Preventif dan Preemtif.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Komang Karisma, S.I.K., menerangkan, dalam operasi Zebra Candi 2021 kali ini anggota dituntut untuk lebih mengedepankan tindakan yang humanis di lapangan.

“Operasi kali ini menitik beratkan dalam kegiatan Preventif dan Preemtif agar masyarakat lebih taat dalam berlalu lintas serta tidak meninggalkan protokol kesehatan,” terangnya.

Lebih lanjut Komang mengatakan, pihaknya menggunakan cara yang unik dalam mensosialisasikan taat berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini kami melaksanakan kegiatan razia dan sosialisasi kepada masyarakat, apabila didapati tertib maka kami berikan bunga, boneka dan jamu untuk meningkatkan imun, tetapi apabila ada masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker kami berikan teguran dan masker untuk mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata Komang, Sabtu (20/11/2021).

Komang menambahkan, dari pantauannya di lapangan, kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan berlalu lintas sudah bagus, akan tetapi masih banyak yang lalai akan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Temanggung untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas juga selalu mentaati protokol kesehatan karena Pandemi Covid-19 belum berakhir,” pungkasnya.

(kangrozi)