Tinjau Vaksinasi, Kapolres : Vaksinasi Berhadiah ini Bertujuan Supaya Masyarakat Termotivasi Mengikuti Vaksinasi

Tinjau Vaksinasi, Kapolres : Vaksinasi Berhadiah ini Bertujuan Supaya Masyarakat Termotivasi Mengikuti Vaksinasi

  25 Okt 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Untuk mempercepat terwujudnya Herd Immunity, Polres Temanggung menggelar vaksinasi jenis sinovac untuk masyarakat umum yang bertempat di Halaman Polres Temanggung dan Klinik Bhayangkara Polres Temanggung, Senin (25/10/2021).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan selama tuju hari mulai tanggal 23 – 30 Oktober 2021 dengan target 1.786 dosis per harinya. Untuk pendaftaran bisa melalui Polsek setempat dengan membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK) dan usia peserta vaksinasi minimal 12 tahun.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi disiapkan berbagai macam doorprize menarik untuk warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Benar, kami menggelar vaksinasi dengan memberikan doorprize setiap harinya”, katanya.

“Ini untuk memastikan target kami agar seluruh masyarakat Temanggung tervaksin, dengan mendapatkan vaksin Covid-19, maka dapat meningkatkan kekebalan kelompok tubuh (herd immunity)”, jelas Kapolres Temanggung.

Sementara itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin, khususnya yang berada di Kabupaten Temanggung untuk segera melakukan vaksin Covid-19.

“Sejumlah masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Adanya doorprize bisa meningkatkan motivasi masyarakat mengikuti vaksin”, ungkap AKBP Burhanuddin.

“Vaksin yang digelar oleh Polres Temanggung ini sangat menarik, apalagi ada doorprizenya akan membuat masyarakat termotivasi untuk mengikuti vaksinasi”, kata salah seorang peserta vaksinasi.

(kangrozi)