Polres Temanggung Gelar Patroli Skala Besar

Polres Temanggung Gelar Patroli Skala Besar

  30 Des 2020

Wartatemanggung | TEMANGGUNG – Sebagai wujud kesiapan anggota Polri dan Instansi terkait dalam pengamanan Natal 2020 serta Tahun Baru 2021, Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan kegiatan patroli skala besar. Selasa (30/12/20) malam.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi saat melepaskan anggota patroli mengatakan bahwa team patroli merupakan pasukan gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh anggota, walaupun kondisi hujan deras namun tidak menyurutkan semangat dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Wakapolres Temanggung Kompol Harry Sutadi yang memimpin langsung patroli skala besar tersebut menjelaskan bahwa personil yang melaksanakan patroli malam hari ini sejumlah 40 orang dengan sasaran daerah yang dianggap rawan.

“Rute malam hari ini kita berangkat bersama-sama dari Makopolres – Kota – Kedu – sari ayam – Pertigaan Galeh – Pdam Parakan – Dangkel – pasar ikan Parakan – Kemalangan – Sari ayam – Bulu – Kota dan kembali ke Mako Polres,” jelasnya.

Lebih lanjut Waka Polres mengungkapkan bahwa rencananya patroli gabungan akan dilaksanakan secara rutin hingga berakhirnya operasi Lilin Candi-2020.

“Kegiatan semacam ini akan rutin kita laksanakan utamanya untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada malam pergantian Tahun serta perayaan Natal,” pungkasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian dan dirumah saja apabila tidak ada keperluan yang mendesak ditengah Pandemi Covid-19, apalagi sudah ada edaran Bupati Temanggung tentang aturan tahun baru yang melarang untuk berkerumun maupun menyalakan kembang api.