Putus Penyebaran Virus Corona, Polres Temanggung Gencarkan Patroli Protokol Kesehatan 5M

Putus Penyebaran Virus Corona, Polres Temanggung Gencarkan Patroli Protokol Kesehatan 5M

  04 Okt 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – PPKM Level 2, Polres Temanggung bersama Polsek jajaran tak henti-hentinya terus gelorakan edukasi pentingnya disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (covid-19).

Oleh sebab itu, untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan aksi kemanusian dengan membagikan alat pelindung diri berupa masker kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas khusunya di luar rumah.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin mengatakan, kegiatan tersebut wujud kepedulian kami sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 melalui patroli sambang untuk memberikan pengertian kepada masyarakat guna selalu mentaati dan sadar akan pentingnya menerapkan disiplin prokes dengan mematuhi 5M. Sehingga bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 serta mencegah adanya klaster-klaster baru dan menekan jumlah penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung.

“Patroli kita pusatkan di tempat yang menjadi pusat keramaian seperti pasar tradisional maupun pasar modern dan pemukiman warga,” tuturnya, Senin (4/10/2021).

“Kegiatan patroli prokes dan bagi-bagi masker ini akan terus kami sosialisasikan, dengan harapan mata rantai penyebaran virus corona segera bisa akhiri,” jelasnya.

Secara umum masyarakat Kabupaten Temanggung hingga saat ini secara umum sudah disiplin dalam penerapan prokes, namun apabila masyarakat kedapatan abai terhadap prokes akan diberikan teguran dan diberikan edukasi lebih baik mencegah daripada mengobati.

“Selama masyarakat beserta komponen pemerintahan khususnya tiga pilar sampai tingkat desa bersatu dan saling mendukung, kita yakin upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa teratasi,” pungkas Kapolres.

(kangrozi)