Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Temanggung Gelar Binrohtal Rutin

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Temanggung Gelar Binrohtal Rutin

  30 Sep 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Usai apel pagi, personil Polres Temanggung Polda Jawa Tengah pada hari Kamis (30/9/2021) melaksanakan kegiatan rutin Pembinaan Rohani & Mental (Binrohtal).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa bagi personil beragama islam. Kegiatan rutin ini berisi membaca Surah Yasin dan pembacaan Asmaul Husna yang dipimpin oleh Kepala Bin Opsnal Satintelkam IPTU Muh Yasin dan dihadiri oleh seluruh personel Polres Temanggung dan para Calon Siswa Diktukba 2021 bertempat di Masjid Al Hakam Polres Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, peningkatan iman dan taqwa merupakan hal penunjang pelaksanaan tugas yang dimiliki oleh kepolisian terkhusus dalam melayani masyarakat. Kegiatan ini beguna untuk memberikan afirmasi positif sebelum melaksanakan tugas dan berharap diberikan kelancaran serta kemudahan oleh Allah SWT.

“Sebelum mengawali tugas mengabdi untuk masyarakat baiknya meminta restu kepada Tuhan YME agar mampu menyelesaikan amanah yang telah diberikan kepada kami,” ujar Kapolres.

Kegiatan rutin yang bernilai positif ini memiliki maksud untuk membentuk mental anggota Polri dan sebagai sarana membangun spiritual anggota. Kegiatan Binrohtal selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan diharapkan mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul dilingkungan polri.

“Semoga kegiatan Binrohtal rutin ini mampu membangun spiritual anggota dan mampu memberikan kelancaran dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri dengan ridho dari Tuhan YME,” terangnya AKBP Burhanuddin.

(kangrozi)