Sat Binmas Polres Temanggung Blusukan di Pasar Tradisional Bagi-bagi Masker Gratis

Sat Binmas Polres Temanggung Blusukan di Pasar Tradisional Bagi-bagi Masker Gratis

  17 Sep 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Untuk memutus penyebaran mata rantai Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Polres Temanggung Polda Jateng intensifkan protokol kesehatan (Prokes) di Pasar Kliwon Temanggung, Jumat (17/9/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menggunakan alat pengeras suara (megafon) dengan tujuan untuk mengingatkan kepada pengunjung maupun pedagang untuk tetap merepakan protokol kesehatan.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin melalui Kasat Binmas AKP Sri Suryani menjelaskan, selain memberikan himbuan prokes petugas juga membagikan alat pelindung diri berupa masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Petugas melaksanakan woro-woro atau Public Address dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 untuk mengontrol mobilitas masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Sri Suryani mengajak kepada seluruh masyarakat Temanggung untuk tetap disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Kami himbau kepada seluruh pengunjung pasar agar segera pulang ke rumah apabila sudah selesai belanja.

“Kegiatan woro-woro seperti ini sangat penting dilakukan, hal itu untuk mengingatkan serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Bagi warga yang tidak mempunyai kepentingan agar di rumah saja demi terhindar dari penularan Covid-19, karena semua dilakukan untuk keselamatan bersama,” tegas AKP Sri Suryani.

(kangrozi)