Wujudkan Herd Immunity, Gerai Vaksin Presisi Polres Temanggung Sasar 1000 Karyawan Pabrik di Pringsurat

Wujudkan Herd Immunity, Gerai Vaksin Presisi Polres Temanggung Sasar 1000 Karyawan Pabrik di Pringsurat

  16 Sep 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung, Polres Temanggung Polda Jateng kembali melakukan vaksinasi massal dengan sasaran karyawan pabrik CV Dekorus Desa Pingit Kecamatan Pringsurat.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin melalui Kasi Dokes IPDA Gutomo mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Pada hari ini sasaran vaksinasi yakni para karyawan Pabrik dengan sasaran 1000 orang.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal di CV Dekorus Desa Pingit Pringsurat jenis sinovac tahap pertama dengan kuota 1000 orang,” tuturnya, Kamis (16/9/3021).

Gutomo menjelaskan, program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia ini menyasar kepada seluruh masyarakat diantaranya karyawan pabrik yang ada di Kabupaten Temanggung dan dari 1000 karyawan pabrik telah tervaksin Ini menunjukkan bahwa antusias untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, maka Polres Temanggung menerjunkan sejumlah personel guna memberikan pengamanan selama pelaksanaan vaksinasi supaya berjalan aman dan lancar.

“Kita sudah berkoordinasi dengan manajemen pabrik menyiapkan semua sarana prasarana baik untuk tenaga vaksinator maupun peserta vaksinasi, sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar tanpa ada antrian kerumunan,” imbuhnya.

”Di samping itu kami tetap ingatkan warga yang sudah maupun belum divaksin untuk selalui terapkan 5 M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tegas IPDA Gutomo.

(kangrozi)