Pelaksanaan TKJ Polres Temanggung Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

Pelaksanaan TKJ Polres Temanggung Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

  14 Sep 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Untuk menjaga kebugaran jasmani saat pandemi virus corona ini, Polres Temanggung menggelar Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ) tahap II yang dilaksanakan di Stadion Bumi Phala Temanggung, Selasa (14/9/2021).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kesehatan anggota, terutama dalam masa pandemi covid-19.

“Kegiatan TKJ ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, selain untuk menjaga kesehatan anggota, hal ini juga bisa dijadikan bahan evaluasi kemampuan fisik dan kesehatan terhadap anggota,” katanya.

Selain itu, dalam TKJ ada lima item yang harus dijalani personil Polri dan PNS, yaitu, lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari dengan membentuk angka 8).

“Dalam pelaksanaan kegiatan TKJ ini anggota tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah Penularan Virus Corona dengan tetap menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman,” jelasnya.

“Bagi anggota yang berumur lebih dari lima puluh tahun keatas dan memiliki riwayat sakit hanya melaksanakan treatmill (jalan kaki) mengelilingi lapangan selama 12 menit,” pungkas Kapolres.

(kangrozi)