Berikan Rasa Aman, Polsek Pringsurat dan Koramil 10/Pringsurat Kawal Pengambilan Vaksin

Berikan Rasa Aman, Polsek Pringsurat dan Koramil 10/Pringsurat Kawal Pengambilan Vaksin

  01 Sep 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Berikan rasa aman dan pastikan sampai tujuan, Polsek Pringsurat dan Koramil 10/Pringsurat melaksanakan pengawalan kepada Tim Medis Puskemas Pringsurat pengambilan Vaksin Covid-19 dari gudang Farmasi Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk didistribusikan di wilayah Kecamatan Pringsurat.

“Sebagai aparat kewilayahan, kami mempunyai tanggungjawab memastikan vaksin sampai ke wilayah binaan dengan aman dan baik. Vaksin itu nantinya akan ditujukan untuk masyarakat binaan,” ucap Kapolsek Pringsurat IPTU Marimin, Rabu (1/9/2021).

Vaksin yang dijemput untuk Puskesmas Pringsurat itu sebanyak 39 vial terdiri dari Vaksin Sinovac 26 vial, Vaksin Astrazeneca 13 vial dan disimpan di Puskesmas sambil menunggu vaksin tersebut disuntikkan kepada warga.

Rencananya kata Marimin, vaksin tersebut digunakan untuk masyarakat yang belum divaksin, khususnya di wilayah Kecamatan Pringsurat.

“Agar seluruh Bhabinkamtibmas ikut serta mensukseskan program Vaksinasi Covid-19. Khususnya di wilayah binaan masing-masing,” tuturnya.

“Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan dan kekebalan tubuh. Atau memperkuat imun tubuh, dalam menangkal penularan Covid-19,” jelas IPTU Marimin.

Pihaknya akan berupaya agar pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 setiap tahapannya, berjalan lancar dan aman dengan melakukan pengawalan dan pendampingan.

(kangrozi)