Kapolres Temanggung Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-76 RI di Halaman Sekda Temanggung

Kapolres Temanggung Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-76 RI di Halaman Sekda Temanggung

  17 Agu 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah (sekda) Kabupaten Temanggung telah dilaksanakan kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Temanggung yang digelar secara minimalis dengan protokol kesehatan ketat lantaran masih adanya pandemi Covid-19, Selasa (17/8/2021).

Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Temanggung M Al Khadziq dan dihadiri Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, Kepala DPRD Temanggung Yunianto, Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, Kajari Temanggung Sunanto dan jajaran instansi terkait serta peserta upacara dibatasi peleton perwakilan dari Polres, Kodim, OPD (organisasi perangkat daerah) dan paskibraka.

“Hari ini adalah tahun kedua kita merayakan kemerdekaan di tengah pandemi. Bukan hanya sektor perekonomian dan kesehatan, hampir seluruh lini kehidupan terkena pukulan telak pandemi ini,” Kata Bupati Temanggung M Al Khadziq saat menyampaikan amanatnya sebagai Inspektur Upacara.

Bupati menyebutkan Pandemi ini benar-benar jadi kaca benggala yang sempurna untuk kita menilai diri sendiri. Di satu sisi, virus corona memang telah melumpuhkan kita. Tapi di sisi lain, virus corona justru menampar kesadaran bahwa perjuangan harus terus kita lakukan dan cita-cita kemandirian harus kita wujudkan.

“Mulai sekarang, ayo gotong royong, bahu membahu menyiapkan segala hal. Kita tingkatkan riset ilmu pengetahuan, kita perbanyak laboratorium dan tingkatkan kelasnya,” pungkasnya.

(kangrozi)