Wujud Negara Hadir, Polsek Tembarak Salurkan Bansos Beras Setneg Kepada Masyarakat

Wujud Negara Hadir, Polsek Tembarak Salurkan Bansos Beras Setneg Kepada Masyarakat

  10 Agu 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Wujud negara hadir, Polsek Tembarak Polres Temanggung kembali menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 di Desa Tawangsari Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin melalui Kapolsek Tembarak IPTU Karsonno menuturkan, bantuan tersebut memang ditujukan bagi warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung.

“Bantuan sosial beras tersebut dari Kementrian Sekretariat Negara (Setneg) Republik Indonesia ditujukan kepada warga terdampak covid-19 dan diutamakan kepada warga yang kurang mampu maupun lansia (lanjut usia). Bansos tersebut diberikan secara door to door melalui Bahbinkamtibmas Desa Tawangsari,” tuturnya, Selasa (10/8/2021).

“Ini sebagai salah satu wujud kehadiran negara dan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam situasi pandemi covid-19. Kami juga memberikan motivasi dan semangat serta dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak covid-19,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan bahwa bantuan sosial yang dibagikan kepada  warga Desa Tawangsari itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 terutama bagi warga kurang mampu dan lansia.

“Dengan adanya bansos beras ini semoga dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kepada saudara kita yang sedang terdampak pandemi virus corona,” pungkasnya.

(kangrozi)