Tekan Laju Virus Corona, Polres Temanggung Bersama Jajaran FKPD Gencarkan Patroli dan Pendisiplinan Prokes

Tekan Laju Virus Corona, Polres Temanggung Bersama Jajaran FKPD Gencarkan Patroli dan Pendisiplinan Prokes

  09 Agu 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Beberapa upaya telah dilakukan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, tidak hanya pendisiplinan penerapan Prokes yang ketat namun juga sosialisasi baik itu melalui media sosial maupun secara langsung juga Vaksinasi, Baksos serta penyemprotan disinfektan juga telah dilakukan.

Upaya tersebut apabila tidak didukung oleh seluruh Stake Holder dan masyarakat maka hasilnya tidak akan terwujud dengan maksimal.

Polres Temanggung Polda Jateng beserta instansi terkait tidak bosan dalam melaksanakan pendisiplinan prokes utamanya ditempat keramaian seperti pasar tradisional, Mall serta tempat umum lainnya yang kemungkinan digunakan masyarakat untuk berkumpul.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin melalui Kabagops Kompol Rachmat Effendi menyampaikan bahwa pihaknya secara rutin telah melaksanakan pendisiplinan bekerjasama dengan instansi terkait seperti TNI, Satpol PP dan Dinas kesehatan setiap malamnya bahkan pada masa PPKM darurat juga dilakukan penyekatan arus dibeberapa titik.

“Kesadaran masyarakat dalam penerapan prokes harus selalu dijalankan dikarenakan pandemi covid-19 belum berakhir, walaupun sudah divaksinasi bukan berarti bisa bebas dari virus,” terangnya. Senin (9/8/2021).

Lebih lanjut Rachmat meminta  kepada seluruh masyarakat untuk menjadi agen perubahan utamanya dalam menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar dari penyebaran covid-19 ini.

“Kuncinya penerapan Prokes dimanapun berada serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” lanjutnya.

Kabagops berharap pandemi dapat segera berakhir sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas normal kembali dan ekonomi dapat pulih kembali.

(kangrozi)