Cegah Virus Corona, Polres Temanggung Kontrol Mobilitas Masyarakat Pada Jam Malam

Cegah Virus Corona, Polres Temanggung Kontrol Mobilitas Masyarakat Pada Jam Malam

  08 Agu 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Polres Temanggung Polda Jawa Tengah terus meningkatkan patroli baik pagi, siang maupun malam. Hal itu dilaksanakan dengan tujuan untuk melaksanakan pemantauan dan mengontrol mobilitas masyarakat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kegiatan yang dilaksanakan hari Sabtu (7/8) malam tersebut, petugas menyasar dibeberapa titik guna menindak para pelanggar PPKM, yakni mereka yang tidak memakai masker dan berkerumun diberikan imbauan protokol kesehatan agar mematuhi anjuran pemerintah.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan sasaran pelanggar dibeberapa titik yaitu seputaran Alun-alun Temanggung dan beberapa tempat lain yang berpotensi berkumpulnya anak-anak muda.

“Sasarannya dibeberapa titik di seputaran alun-alun dan kami juga berikan himbaun kepada sejumlah pedagang kaki lima untuk menerapkan prokes secara ketat,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres menambahkan kegiatan ini juga dilakukan untuk memberi efek jera pada para pelanggar agar tidak melakukan pelanggaran lagi dengan tujuan kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung segera turun seperti semula lagi.

“Jika semua unsur lapisan masyarakat dari tingkat atas hingga tingkat bawah bersatu padu, kita yakin upaya untuk memutus penyebaran virus corona bisa segera teratasi,” pungkas Kapolres.

(kangrozi)