Putus Penyebaran Covid-19, Kapolres Temanggung Berikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas

Putus Penyebaran Covid-19, Kapolres Temanggung Berikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas

  04 Agu 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Temanggung terus dilakukan. Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin pada Rabu (4/8/2021) pagi, memberikan arahan kepada Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran serta diikuti Kabag Ren Kompol Nur Sajaah dan Kasat Binmas AKP Sri Suryani bertempat di Aula Sindoro Sumbing Mapolres.

Dalam arahannya, Kapolres Temanggung kembali mengingatkan tentang pentingnya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di masyarakat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya dengan menerpakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Saya minta Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas terus edukasi masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahann penuularan virus corona,” pintanya.

Berkaitan dengan penanganan Covid-19, agar terus meningkatkan sinergi dengan TNI dan instansi terkait guna melakukan 3T yaitu testing, traching dan treatment.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Temanggung itu mengajak agar seluruh pihak saling bahu-membahu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusunya di wilayah Kabupaten Temanggung.

“Semua bisa dicegah jika kita disiplin dengan protokol kesehatan Covid-19, karena disipilin adalah vaksin yang tepat untuk memutus penyebaranya,” pungkasnya.

“Laksanakan dengan ikhlas, semoga Tuhan Yang Maha Esa mencatat apa yang kita kerjakan dalam melayani masyarakat sebagai ladang amal dan ibadah,” tutup Kapolres.

(kangrozi)