Usai Apel Pagi, Kapolres Temanggung Lakukan Pengecekan Senpi dan HT

Usai Apel Pagi, Kapolres Temanggung Lakukan Pengecekan Senpi dan HT

  19 Jul 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Usai memimpin pelaksanaan apel pagi jam pimpinan, Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin melakukan pengecekan Senjata Api dan alat komunikasi Handy Talky dari dinas untuk personel, Senin (19/7/2021).

Kegiatan pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres dengan didampingi Kabag Ops, Kabag Sumda dan Kasi Propam Polres Temanggung.

Kapolres di sela-sela melakukan pengecekan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk kesiapan anggota sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan senpi oleh anggota sehingga pengecekan rutin juga dilakukan bagi anggota yang memegang barang inventaris dari kedinasan tersebut.

“Dalam pengecekan Senpi dinas tentunya yang kita cek adalah kebersihan senpi, kelengkapan amunisi dan administrasi sehingga ini dapat menjadi langkah antisipasi dalam penyalahgunaan senpi serta pengecekan alat komunikasi HT (Handy Talky) yang meliputi kondisi barang juga nomor seri HT dinas yang dipegang oleh personel,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada personel supaya dirawat dengan baik barang inventaris tersebut. Untuk senpi agar rutin dibersihkan terutama bagian laras dan bodi agar tidak berkarat.

“Keamanan agar sesuai dengan SOP, sehinggga dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan mengayomi kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala,” pungkasnya.

(kangrozi).