Peduli Sesama, Polres Temanggung Kembali Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Peduli Sesama, Polres Temanggung Kembali Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

  16 Jul 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah kembali menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di sejumlah wilayah di Kabupaten Temanggung, Jumat (16/7/2021) di halaman Mapolres.

Bakti sosial kali ini Polres Temanggung menggandeng Kodim 0706/Temanggung sebagai wujud sinergitas dan kehadiran Negara untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 khusunya di wilayah Kabupaten Temanggung.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, S.H., S.I.K., M.H., dan dihadiri Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, S.E., M.Han., Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, Danramil,  Bhabinkamtibmas Polres Temanggung dan Babinsa Kodim 0706/Temanggung.

Saat memimpin apel, Kapolres mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan berupa Beras sebanyak seratus paket dengan rincian masing-masing kemasan 5 Kg dengan total 500 Kg.

“Bantuan kita salurkan dengan harapan bisa bermanfaat dan sedikit membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak covid-19,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk disampaikan kembali kepada masyarakat untuk rajin cuci-cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, tetap di rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak, hindari kerumunan dan selalu pakai masker jika terpaksa bepergian. Patuhi sosial distancing dan physical distancing.

“Dengan harapan, kita warga Temanggung dapat terhindar dari corona serta pandemi ini segera berakhir dan situasi kembali normal kembali,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, S.E., M.Han., menambahkan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini merupakan langkah nyata dari Pemerintah RI agar kita sama – sama dapat menanggulangi dan mencegah penyebaran laju Covid-19. Dan pada saat pemberian paket sembako agar tepat sasaran.

“Selama masyarakat beserta komponen pemerintahan khususnya tiga pilar sampai tingkat desa bersatu dan saling mendukung, kita yakin upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa teratasi. Mari kita laksanakan dengan ikhlas, semoga Tuhan Yang Maha Esa mencatat apa yang kita kerjakan dalam melayani masyarakat ini sebagai amal dan ibadah,” pungkasnya.

(kangrozi).