Pelaksanaaan PPKM Darurat Hingga Saat Ini Masyarakat Mulai Tertib Prokes

Pelaksanaaan PPKM Darurat Hingga Saat Ini Masyarakat Mulai Tertib Prokes

  15 Jul 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Sudah berjalan 13 hari pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Temanggung secara umum masyarakat sudah mulai mematuhi protokol kesehatan karena terus diawasi secara ketat oleh jajaran Forkopimda Temanggung. Bahkan setiap hari bersinergi bersama turun langsung memantau mobilitas masyarakat baik siang maupun malam hari.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin mengatakan patroli ini dilakukan dalam rangka sosialisasi PPKM Darurat kepada para pedagang, pemilik usaha dan masyarakat Temanggung. Penyebaran covid -19 harus ditekan maka dengan PPKM Darurat diharapkan dapat meminimalisir penyebarannya.

“Kami bersama jajaran forkopimda hingga tingkat forkopimka, turun langsung guna memastikan pelaksanaan PPKM darurat di wilayah kami berjalan lancar,” tuturnya.

Kegiatan yang dilakukan pada Rabu (14/7) malam tersebut dipimpin langsung oleh Kasubag Dalops Polres Temanggung AKP Sutarno dan diikuti personel Kodim 0706/Temanggung serta unsur terkait dari Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung.

Sementara itu, Kapolres menambahkan kita semua harus mematuhi dan mensukseskan kebijakan pemerintah ini. Sebagaimana Instruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021, bahwa PPKM Darurat harus dijalankan mengingat pasien Covid-19 saat ini semakin bertambah.

“Selama masyarakat beserta komponen pemerintahan khususnya tiga pilar sampai tingkat desa bersatu dan saling mendukung, kita yakin upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa teratasi,” pungkasnya.

(kangrozi)