Kapolres Temanggung Cek Kondisi Ranmor Dinas di Halaman Apel Mapolres

Kapolres Temanggung Cek Kondisi Ranmor Dinas di Halaman Apel Mapolres

  05 Jul 2021

Wartatemanggung.com, Temanggung – Kapolres Temanggung Polda Jateng Burhanuddin didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi dan Pejabat Utama (PJU) Polres Temanggung melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor (Ranmor) Dinas di halaman apel Mapolres Temanggung, Jumat (5/7/2021) pagi.

Pemeriksaan kendaraan bermotor kedinasan bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Polres Temanggung dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Jawa dan Bali di wilayah hukum Polres Temanggung serta menunjang kinerja Kepolisian setiap hari.

Ranmor Dinas berupa R2, R4 dan R6 yang tersusun rapi per Bagian (Bag) dan Satuan Fungsi (Satfung) tidak luput dari Pemeriksaan Kapolres yang juga bertujuan untuk melaksanakan pengecekan kondisi fisik kendaraan.

“Pemeriksaan kali ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari misalnya Patroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian lainnya,” terang Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan kepada para pemegang ranmor dinas agar menjaga kepercayaan yang diberikan dengan merawat kendaraan dengan baik sebagaimana kendaraan miliknya sendiri.

“Apabila seluruh kendaraan operasional Polri dalam kondisi baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja aparat Kepolisian sehari-hari dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas AKBP Burhanuddin.

(kangrozi)